Malam istimewa bagi admin


Selamat malam semuanya ...
semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT.
kenapa selamat malam ? kok bukan yang lainnya ? hehee...
alasannya karena pas entry page ini di malam hari kawan .
kemudian mengenai gambar, saya ambil gambar seperti ini karena begitu banyak sekali pertanyaan pertanyaan yang selalu timbul di benak saya, apa saja ? akan saya tuangkan disini :
1. awal mula sekitar tahun 2006 saya ini adalah orang yang sangat Gaptek tentang PC bahkan tidak pernah sama sekali menyentuh IT. dan tidak pernah mengenyam pembelajar dibangku pendidikan tentang IT.
2. awal tahun 2008 punya ke inginan untuk belajar, itupun dipaksa oleh teman untuk belajar membuat facebook, saya pun jawab , gimana mau buat facebook la wong saya tidak pernah tau apa itu facebook?hhaaa....
3. dari sana saya mulai berfikir kritis, sehingga timbul begitu banyak pertanyaan dibenak ini.
4. pertanyaan yang timbul dibenak saya adalah :

  • apa sih fungsinya ?
  • bagaimana bisa kita bisa berkomunikasi seakan akan nyata sekalipun itu di dunia maya ?
  • pastinya orang yang membuat situs ini adalah orang hebat
  • bagaimana caranya agar saya punya juga akun, sedangkan saya tidak punya PC/laptop/Komputer dirumah ?
  • bagaimana caranya ngetiks la wonk saya ini tidak pernah nyentuh yang namanya keyboard ?
  • masak saya mau kalah saing dengan teman yang lain yang sudah bisa mengoperasikan PC ?
5. dari sana saya mencoba memberanikan diri untuk belajar dan belajar
6. rasa ingin tahu yang sangat besar timbul dari diri sendiri
7. pertama kali mendengar yang namanya email. heheee...
8. kemudian tahun 2008 mulai mencoba di dunia pendidikan memberanikan diri untuk menjadi operaor sekolah di yayasan miftahul ulum an-nawawiyah, tepatnya di desa kerang kecamatan sukosari bondowoso.
9. dari sana saya selalu belajar tentang IT kepada teman baik itu belajar Microsoft Word dan exel
10. dari saking senangnya belajar, tiap kali di kasi tau tentang fungsi menu menu yang ada di microsoft tersebut langsung ditangkap pas hari itu jga.
11. tiap malam jarang tidur dirumah karena dirumah sendiri tidak ada komputer
12. tiap kali diberi tugas tidak pernah mengeluh sekalipun baru tau ngetik.hheee....
13. rasa yakin yang sangat kuat di hati ini untuk bisa dan rasa yang luar biasa kuatnya untuk terjun di bidang pendataan sekolah.
14. dibenak ini selalu timbul kata kata ( saya pasti bisa dan harus bisa)
15. dorongan diri sendiri, bersungguh sungguh, kerja keras, optimis, yakin, dan do'a pasti bisa.

kemudian timbul lagi dibenak ini rasa ingin tahu lebih mendalam lagi, apa itu ?
salah satunya adalah saya harus punya media berupa Modem, agar supaya ketika saya mengalami kendala saya bisa cari solusi di google.
dan ternyata bentul sekali begitu banyaknya di sana artikel artikel yang bisa kita jadikan media pembelajaran.

disana saya mulai bertanya tanya ,,,

disaat saya mencoba search di halaman google, disana tertera profil,foto,dll. lhaa.... ini orang lain kenapa mereka bisa membuat sebuah artikel yang tentunya bermanfaat. masak saya tidak bisa ??

saya coba telusuri dengan cara otodidak belajar di google. google inilah yang begitu banyak manfaatnya  bagi kita semua tentunya bukan hanya saya saja. saya ucapkan terima kasih Google sebagai sarana pembelajarn.

awal 2011 saya ingin memiliki sebuah situs sendiri dengan artikel sendiri tentunya, kemudian saya coba mendalaminya, ketemulah denga situs yang namanya Blogspot.

saya coba pelajari cara kerjanya, sehingga saya bisa membuat akun untuk login di blogspot itu sendiri.hehhe...
setiap malem pasti jarang tidur, tidak ada bosannya belajar dan ini bukan karangan saja,  saya sampaikan disini berdasarkan pengalaman bukan cerita.

dimana ada kemauan disitu ada jalan

sangatlah dirasakan kalimat itu, jika kita mau berusaha tentunya.

singkat cerita ...
menjadi operator online sejak tahun 2010, wuee......
padahal baru tau namun tidak begitu banyak sih. namun tidak pernah menyurutkan niat untuk selalu ingin mengetahui pengalaman baru, dan jika itu tidak saya kuasai menjadi beban bagi saya pribadi, sehingga dengan cara apapun saya lakukan untuk mencari tahu atas ketidak tahuan saya.

malu betanya sesat dijalan

apa saja yang saya tidak ketahui, pasti saya bertanya kepada teman yang berpengalaman.
sehingga kita benar benar menguasai bidang itu sendiri.

hingga kini tahun 2019 tetap saya tekuni sebagai operator online, offline karena dsna begitu banyak ilmu pengetahuan.

tahun 2016 pindah satminkal tepatnya di yayasan miftahul ulum desa randu cangkring kecamatan pujer bondowoso hingga kini 2019.

keinginan kuat sekolah agar mempunyai website sendiri yang bisa di akses oleh anak anak maupun orang lain sebagai wadah penerapan TIK bagi mereka agar tidak gaptek di era global.

Alhamdulillah..... dari tanggal 8,9,10 Agustus 2019 saya pelajari dengan susah payah, tenaga, fikiran dan biaya .lahirlah website resmi
http://www.mtsmucangkringpujer.com


by. yuday846
Admin

Comments

Post a Comment